Friday, November 2, 2012

Mr Bojangles


Mr Bojangles, pertama mendengar nama ini dari lagunya Robbie Williams. Kemudian saya menonton biografinya di sebuah saluran televisi. Sepertinya dia memindahkan ritem afrika yang free meter ke dalam langkah kakinya. Tanpa panjang lebar Perkenalkan The Dark Cloud of Joy, Mayor Of Harlem and Mr Bojangles.
Mr Bojangles adalah nama panggung dari Bill Robinson. Ia lahir 25 Mei 1878 dan merupakan Seorang pria berpakaian elegan yang tidak bisa membaca dan menulis ia dalah penari tap asal amerika. Selain itu ia juga seorang aktor panggung dan film, seorang tokoh di dunia hiburan di jamannya. Mr Bojangles adalah kehidupan nyata rakyat karakter yang menghibur di bagian selatan Amerika Serikat, New York dan California, dan beberapa mengatakan bahwa ia mungkin telah salah satu penari alami yang paling berbakat yang pernah. 
Bojangles adalah seorang yatim piatu, ia dan adiknya dirawat oleh neneknya. Pada usia lima tahun Bill sudah mulai menari. Setelah putus sekolah dia mencari nafkah dengan menyemir sepatu, sambil mengisi waktu senggangnya dia sering menari. Kemudian pada tahun 1886 ia bergabung dengan rombongan Mayme Remington di Washington DC dan tur bersama mereka. Publisitas yang lambat laun mengelilingi dia termasuk penciptaannya yang terkenal adalah tarian tangganya.
Sukses seketika, Mr BOjangles dipuji sebagai yang terbesar dari semua penari oleh setidaknya tujuh surat kabar New York. Buddies Brown (1930), Blackbirds tahun 1933, All in Fun (1940) dan Memphis Bound (1945) diikuti The Mikado Hot (1939).
Meskipun penghasilan lebih dari US $ 2 juta selama hidupnya, Robinson meninggal tanpa uang sepeser pun di tahun 1949, pada usia 71 akibat gagal jantung. Pemakamannya, yang dikoordinir oleh teman lama dan host televisi Ed Sullivan , diadakan di Armory Resimen Infanteri 369 di dekat Harlem dan dihadiri oleh 32.000 orang. Adam Clayton Powell, Sr memberikan pidato, yang disiarkan melalui radio.  Robinson dimakamkan di Pemakaman dari Evergreens diBrooklyn , New York. Sebuah patung Bill Robinson dipahat oleh Jack Witt di Richmond, Virginia , di persimpangan Adams dan Leigh Barat Streets. Pada tahun 1989, bersama Senat AS resolusi menyatakan Tap Dance Day  menjadi 25 Mei ulang tahun kelahiran Bill Robinson. Robinson dilantik ke National Museum of Dance  Mr & Mrs Cornelius Vanderbilt Whitney Hall of Fame pada tahun 1987.

No comments:

Post a Comment