Monday, November 5, 2012

RADIX

RADIX THE SAINT

Suatu kerja keras yang patut didukung dan dibanggakan, Radix gitar lokal yang melanglang buana sampai ke Eropa adalah merek gitar asli Indonesia. Sebelum menjadi Radix gitar ini dulunya  bernama Marlique (diambil dari nama anak Ridho Slank). Founding fathernya gitar radix ini adalah Toien Bernadhie Radix,  pria lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Magister Manajemen WM IPPM.
Sebenarnya tahun 2003 Marlique sudah pernah diliput dan masuk majalah bahkan sempat memasang iklan di majalah berikut riview yang dikutip dari Liputan MAJALAH AUDIOPRO, NOVEMBER 2003.
 “Kami memainkan gitar ini berulang-ulang selama beberapa waktu, tanpa amplifikasi. Ternyata gitar ini cukup mampu menghadirkan playability yang menawan. Sama sekali tidak ada yang ganjil. Kadang kita sampai lupa bahwa ini bukanlah gitar impor. Ini adalah Marlique yang dibuat di Tangerang. Bunyi yang terdengar dari akustikal body-nya yang terdiri dari kayu mahoni di-veneer maple itu sangat asyik. Posisi handrest-nya juga bagus. Ini baru bodinya.”
Marlique adalah usaha bersama yang dirintis oleh ridho dan Toien Bernadhie. Bisa jadi dikarenakan kesibukannya  ridho saat ini tidak lagi bersama dengan marlique, dan mungkin itu alasan yang mendasari mengapa marlique bertransformasi menjadi Radix.

RADIX DELUXE

RADIX GES

No comments:

Post a Comment