Monday, October 8, 2012

5 Pahlawan Baru Drum (5 Drumer Terbaik)


Beberapa dekade sejak masa Gene Krupa dan John Bonham, para pelopor dunia drum  hilang semua telah berubah. Berikut ini adalah daftar 5 orang yang hanya beberapa tahun terakhir, telah mendapatkan diri mereka gelar penerus drum baru. Salut buat mereka dan semoga bias menjadi sumber inspirasi buat anda.

1.      Seb Rochford

Drumer berambut kribo ini berasal dari Inggris. Memenangkan BBC Jazz pendatang baru terbaik pada tahun 2004 dan telah dinominasikan sebagai musisi terbaik di tahun 2006. Ia juga telah dinominasikan untuk Mercury Prize pada tahun 2005 dan 2007. Seb Rochford memainkan drum pada band Polar Bear,Acoustic Ladyland,Basquiat Strings ,Oriole,Menlo Park, ,Ingrid Laubrock Quintet.  

2.      John Stainer

Lahir di Baltimore, Maryland tanggal 2 bulan Agustus tahun 1968 di Pertama kali menjadi sorotan pada tahun 1989 sebagai drummer untuk band Helmet . Dia dikenal karena kecepatan dan daya tahan, dan presisi sebagai seorang pemain. Sempat belajar menjadi seorang DJ karena ketertarikannya dengan musik Hip Hop. Kemudian pada tahun 2002 bermain drum dengan grup band eksperimental Rock Battles.

3.      Kj Sawka

Kevin Joseph Sawka lahir 10 Oktober 1977 di Seattle, Washington. Kevin dihadiri Heritage Christian School sampai kelas 4 SD, ketika ia pindah ke Sekolah Dasar Kenmore. Pada usia dini Kevin terlibat dalam olahraga, karena banyak orang muda yang mahir dalam bisbol dan sepak bola. Karena kecelakaan Kevin memutuskan untuk mengesampingkan olahraganya dan menukarnya dengan drum. Di sekolah menengah Kevin bergabung dengan band sekolah, di mana ia unggul dalam apa lagi tapi drum. Sangat menguasai tempo baik cepat maupun lambat. Mengusai dinamika dengan sempurna dan dijuluki The Human Drum Machine.

4.      Chris Corsano

Chris Corsano adalah drummer dari New England , Amerika Serikat. Sangat sering melakukan improvisasi. Ia juga bermain dengan artis seperti Evan Parker, dan melakukan tur dengan Bjork. Sangat ahli dalam berimprovisasi. Menurut situ discogs Chris Corsano Bermain drum pada grup Chikamorach, Cold Bleak Heat, Death Unit Death Unit, Dimension X (2), Dream/Aktion Unit, Flaherty/Corsano Duo, Flower-Corsano Duo, Jailbreak, Puke Eaters, The, Rangda, Sych, Vampire Belt.

5.      Logan Kroeber

Bermain drum dengan Band The dodos yang berdiri pada tahun 2005, Band Rock Indie ,Pschydelic/Eksperimental. Logan Kroeber menggabungkan Polyritem ala Afrika dengan Heavy Metal sering bermain di pinggiran drum, dan juga menggunakan tamborin yang ditempelkan di sepatunya.



No comments:

Post a Comment