Sunday, October 21, 2012

Ruyter Suys







Ruyter Lara Johanna Pakon Suys atau dikenal dengan nama panggung  Ruyter Suys lahir pada tanggal 5 November 1968, di Vancouver, Kanada. Suaminya adalah Blaine Cartwright yang tidak lain adalah  penyanyi dan pemain gitar kedua Nashville Pussy. Dia menghabiskan masa mudanya di Vancouver , di sebuah keluarga yang menghargai berbagai jenis musik yang termasuk band-band rock seperti Led Zeppelin, David Bowie, dan Frank Zappa. Dia lulus Magna Cum Laude di atas tiga kelas dengan gelar BFA. Memainkan piano pertama kali pada usia tiga tahun, dan mulai bermain gitar pada sekitar 8 atau 9 tahun, mengacu pada repertoar Simon & Garfunkel pada khususnya.
Orangtuanya memberinya gitar pertamanya pada akhir sekolah dasarnya. Pada saat  remaja dia mendengarkan band-band seperti Motorhead, Slayer, Metallica, Plasmatics, KISS, Aerosmith, dan Ted Nugent, namun ia mengatakan bahwa pengaruh utamanya perempuan diwujudkan oleh Nancy Wilson of Heart dan Wendy O. Williams dari Plasmatics. Setelah SMA ia pindah ke Saskatoon dimana isa meyelesaikan studinyacfi Universitas Saskatchewan dan dan menerima gelar Bachelor of Fine Arts.
Ruyter Suys adalah pemain gitar utama dari Nashville Pussy sejak tahun 1996, bersama suaminya penyanyi Blaine Cartwright, dan dikenal untuk solo gitar dan pertunjukan live. Juga dikenal karena simpati terhadap fans, jawaban Ruyter komentar penggemar membuat dan memberikan perhatian penggemar setelah pertunjukan. pada tahun 2009 Dia masuk dalam daftar Elle 12 Greatest Guitarists listrik Perempuan .


No comments:

Post a Comment