Monday, October 8, 2012

R.I.P Bluesman Nick Curran


NickCurran lahir pada bulan September 30, 1977 di Biddeford , Maine, dan dibesarkan di Sanford.Curran mulai bermain drum sebagai anak muda, dan dengan cepat ia beralih menjadi seorang pemain gitar. Curran dibesarkan di Portland, Maine daerah, di mana ayahnya adalah seorang musisi professional.

 Pada saat ia berusia 18 Curran ia bermain gitar di band rockabilly lokal, dan ia diperkenalkan kepada rockabilly legenda Ronnie Dawson. Dia bergabung  Pada tahun 1999 dan kemudian sangat ingin untuk keluar dari adegan rockabilly dan mulai melakukan hal-hal yang lebih kearah blues, dengan bahan sendiri. Dia merekam album debutnya, Fixin’your head, untuk label Jambore, Texas Blues Revue menamakannya "Best of the Box" untuk masalah itu mengatakan, "Curran terdengar tua dengan cara yang benar. Tahun berikutnya ia membentuk Nitelifes karena ia ingin tur dengan band sendiri.

Kemudian pada tahun 2001 ia merilis album keduanya untuk Texas Jambore, berjudul nitelife Boogie. Karir Nick Curran telah di meroket sejak rilis Februari 2003 debut Blind Pig nya, Dokter Velvet, pemenang Penghargaan WC Handy Award pada tahun 2004. Kemudian karirnya semakin bersinar, mendapatkan pujian dan kritikan dari serangkaian album yang dibuatnya. Suara segar untuk gaya retro dan banyak pengaruh dari Rockabilly ke Soul dan R&B layaknya era 40an-50an. Pada tahun 2008, ia membuat beberapa lagu untuk soundtrack drama hit HBO vampir, "True Blood". Menurut situs Wikipedia pada tahun 2010, Curran didiagnosis dengan kanker mulut dan meninggal pada tanggal 6 Oktober 2012, pada usia 35.

R.I.P BLUESMAN
(30/9/1977-6/10/2012)

No comments:

Post a Comment