Tuesday, October 16, 2012

PLEASE WELCOME - THE GREATEST BAND IN THE WORLD ROLLING STONE




Hot Licks logo oleh Jon Pasche

Karya seni asli dari logo bibir dan lidah (Hot Licks logo) oleh Jon Pasche, Tahun 1970 adalah salah satu simbol dunia yang paling dikenali dari band Rock and Roll, The Rolling Stones. The Rolling Stones salah band terbesar yang paling berpengaruh sepanjang masa. Mereka terbentuk  pada tahun 1962, penamaan band mereka terinspirasi oleh lagu  Muddy Waters. The Rolling Stones mendapat inspirasi dari penyanyi Blues dan Rock n Roll Amerika seperti Muddy Waters, Bo Didley, dan tentu saja Chuck berry dan Elvis Presley. Brian Jones anak muda ajaib yang multi instrumentalis ini adalah Gitaris yang merangkap sebagai manager band Rolling Stone pertama. Sebelum Dia diminta untuk meninggalkan Rolling Stones pada bulan Juni tahun 1969 dan meninggal kurang dari sebulan kemudian karena tenggelam di kolam renang di rumahnya pada Cotchford Farm di hartfileld, East Sussex. Untuk tahu lebih banyak tentang anak nakal yang suka bereksperimen sepanjang hidupnya ini, termasuk melakukan threesome dengan kekasihnya, saya sarankan untuk menonton film yang berjudul The Stoned. 

KEITH RICHARD
Pada tahun 1963, Rollin Stones menandatangani kontrak dengan seorang manajer bernama Andrew Oldham, yang telah membantu untuk mempromosikan The Beatles. Oldham mengganti ejaan nama band dengan menambahkan huruf "g" sehingga menjadi "Rolling Stones". Oldham memutuskan untuk mempromosikan Rolling Stone yang anti The Beatles, dan citra anak nakal mereka kepada pers. 

Pada awal 1970-an, Rolling Stones menjadi kelompok yang kontroversial, dilarang tampil di berbagai negara dan diasingkan dari Inggris pada tahun 1971 karena tidak membayar pajak mereka. The Stones memecat manajer mereka Allen Klein (yang telah mengambil alih dari Oldham pada tahun 1966) dan memulai label rekaman mereka sendiri. 

The Rolling Stones terus menulis dan merekam musik, pencampuran dalam genre punk dan disko terinspirasi oleh band anggota baru Ron Woods. Richards ditangkap di Toronto untuk perdagangan heroin, sehingga limbo dihukum selama delapan belas bulan,ia kemudian dijatuhi hukuman untuk melakukan konser amal untuk orang buta. Richards kemudian berhenti heroin.


BRIAN JONES
Selama awal 1980-an, band ini bereksperimen dengan genre New Wave, tetapi anggota mulai mengejar karier solo karena perbedaan ide dan kreatifitas. Jagger ingin terus bereksperimen dengan suara kontemporer dan Richards ingin tinggal berakar pada blues. Sedangkan Ian Stewart menderita serangan jantung fatal pada tahun 1985. Pada tahun 80-an, mereka menyadari mereka kuat bila bersama-sama, Rolling Stones bersatu kembali dan mengumumkan album baru. Pada akhir dekade, Rolling Stones dilantik di Rock n Roll Hall of Fame pada tahun 1989. Setelah perjalanan yang cukup panjang Bill Wyman mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 1993. Kemudian dua tahun setelah pengunduran diri wymann tepatnya pada tahun 1995 album The Stones Voodoo Lounge memenangkan Grammy Award untuk Best Rock Album dan diminta tur dunia. 


Anggota Asli:
Mick Jagger      - Vokal, harmonika
Keith Richards  - Gitar backing vokal
Charlie Watts    - Drum
Brian Jones       - Gitar, harmonika, sitar, backing vokal
Ian Stewart       - Piano
Bill Wyman       - Bass guitar, backing vocal
Anggota saat ini:
Mick Jagger      - Vokal, harmonika
Keith Richards  - Guitar
Charlie Watts    - Drum
Ron Wood        - Bass guitar

Rolling Stones telah bereksperimen dengan gaya lain dalam karir mereka. Mereka telah mempengaruhi rocker di seluruh dunia yang tak terhitung jumlahnya. Mereka telah membuat banyak album selama 50 tahun. Menurut situs wikipedia mereka telah merilis dua puluh dua album studio di Inggris, dua puluh empat di Amerika Serikat, sebelas Album Live (dua belas di AS), dan banyak kompilasi. Album mereka Stickey Finger (1971) memulai serangkaian pengahargaan hingga berturut-turut delapan album studionya mencapai peringkat nomor satu di Amerika Serikat. Album terbaru mereka dari materi baru, A Bigger Bang dirilis pada tahun 2005. Dan pada tahun 2008, dalam majalah Billboard Rolling Stones berada di peringkat sepuluh, The Billboard Top All Time artist dan sebagai kelompok yang paling sukses kedua di Billboard Hot 100 Chart.       

The Stones adalah musisi paling inspriratif, kolaborasi orang jenius yang saling melengkapi. Dan kenyataan itulah yang telah memungkinkan mereka untuk membuat musik begitu baik dan dalam waktu yang begitu lama. Untuk semua berita utama tabloid, Mick Jagger pada dasarnya adalah vokalis yang luar dan Keith Richards adalah mesin pendorong yang menggerakkan Stones dan membuat musik mereka langsung dikenali. Mereka saling melengkapi gaya sungguh sebuh perpaduan yang sangat kolaboratif. Orang-orang biasa yang menjadi sangat luar biasa ketika menginjakkan kaki diatas panggung.



                                                 ROLLING STONE - JUMPING JACK FLASH




2 comments:

  1. Postingannya sangat bagus sekali sobat, saya sendiri baru tah setelah membaca postingan ini
    terima kasih sobat sudah share
    selamat malam..)

    ReplyDelete